Mempercepat Loading Komputer Kita

Senin, 22 September 2008 | komentar

Komputer menjadi perangkat wajib bagi kita yang hidup di era technologic modern ini. Kehadirannya menjadikan pekerjaan kita lebih efektif dan efesien…. Tapi terkadang kita juga sering dibuat pusing dengan lambatnya computer yang digunakan… Jika hal ini terus dibiarkan saja maka lambat laun akan menghambat kinerja kerja kita…. Bagaimana cara mengatasinya?? Nah, ini ada beberapa tips untuk menyiasatinya:

1. Hapus icon / shortcut yang tidak perlu pada desktop serta jika perlu ganti skin anda ke Classic.( anda juga bisa menggunakan pilihan Disk Cleanup)

2. Jangan lupa untuk menjalankan Disk Defragment secara berkala

( minimal 1 bulan sekali).

3. Uninstall program yang tidak penting.

4. Jika anda sering menambah atau mengurangi program di komputer, bersihkan registry secara rutin. Gunakan software bantu seperti registry mechanic dari situs http://www.winguides.com atau bisa juga dengan software Tune Up Utilities.

5. Buka windows explorer. Dalam windows explorer buka folder c:windows\prefetch. Dalam folder tersebut anda akan menemukan banyak file dengan ekstensi *.PF. Blok semua file PF tersebut kemudian hapus dari dalam komputer anda. Jika sudah lakukan restart.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ronald Salawanersz Blog's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template | More Trick | IVY Themes
Proudly powered by Blogger